Kamis, 07 April 2016

tentang keajaiban dunia

7 Keajaiban Dunia yang Sangat Menakjubkan


1

Christ the Redeemer, Rio de Janeiro Brasil

thousandwonders.net
thousandwonders.net
Christ the Redeemer atau Patung Kristus Penebus merupakan sebuah patung yang berada di atas gunung Corcovado, Rio de Janeiro, Brazil. Patung ini tingginya sekitar 38 meter, untuk menyelesaikannya membutuhkan waktu 5 tahun.
Patung Christ the Redeemer diresmikan pada tanggal 12 Oktober 1931. Patung ini menjadi salah satu dari 5 monumen terbaik yang ada di dunia. Ada maksud tertentu dari gaya patung ini, tangan yang terbuka maksudnya adalah tanda kehangatan penduduk Brazil dalam menerima kedatangan tamu dan juga wisatawan.
2

The Great Wall of China

giantbomb.com
giantbomb.com
The Great Wall of China atau sering disebut Tembok Besar China merupakan tembok besar yang dibangun untuk menghubungkan benteng-benteng pertahanan. Tujuan tembok ini dibangun adalah untuk melindungi wilayah China dari serangan suku Mongol.
Tembok Besar China dibangun mulai tahun 722 SM sampai Tahun 1655. Merupakan bangunan terbesar yang membentang di atas gurun, pengunungan dan dataran bagaikan seekor naga raksasa. Pengukuran yang pernah dilakukan oleh Badan Survei, Pemetaan dan Badan Administrasi Warisan Budaya China pada tahun 2009, panjang keseluruhan Tembok Besar China adalah 8.850km.
3

Machu Picchu, Peru

travels321.com
travels321.com
Machu Picchu merupakan sebuah reruntuhan dari suku Inka yang terletak di lembah penggunungan Urubamba, Peru. Machu Picchu adalah sebuah kota yang dibangun pada tahun 1450 oleh kerajaan Inka. Kota ini ditinggalkan seratus tahun kemudian ketika kerajaan Inka ditaklukan oleh bangsa Spanyol.
Kata Machu Picchu jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti gunung tua. Situs ini ditemukan pada tahun 1991 oleh arkeolog bernama Hiram Bingham dari Universitas Yale. Machu Pichu masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1983.
4

Petra, Yordania

iamproudtobemuslim.com
iamproudtobemuslim.com
Salah satu keajaiban dunia yang menjadi pilihan para voter adalah Petra yang ada di Yordania. Petra merupakan sebuah kota yang didirikan di tebing berbatu. Kata Petra berasal dari bahasa Yunani yang berarti batu.
Petra merupakan ibukota kerajaan Nabatean, dibangun oelh Raja Aretas IV pada tahun 9 SM dan selesai pada tahun 40 Masehi. Situs ini ditemukan pada tahun 1812 oleh penggelana Swiss yang bernama Johann Ludwig Burckhardt. Kota tebing batu ini ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tanggal 6 Desember 1985.
5

Pyramid at Chichén Itza, Meksiko

mabrycampbell.wordpress.com
mabrycampbell.wordpress.com
Piramida yang satu ini dipercayai sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi bangsa Maya. Pyramid at Chichén Itza terletak di semenanjung Yucatan Meksiko. Di sekitar piramida ini terdapat beberapa bangunan seperti Piramida Kulkucan, Candi Chac Mool dan bangunan seribu tiang.
Menurut penelitian, Chichen Itzavdibangun sekitar tahun 800 SM, ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1988.
6

Roman Colosseum, Roma Italia

famouswonders.com
famouswonders.com
Roman Colosseum atau biasa dikenal dengan Colosseum saja. Merupakan bangunan yang zaman dahulu digunakan sebagai tempat penyelenggaran pertunjukan ertarungan antara binatang, tahanan dan juga gladiator.
Situs Colosseum berada di kota Roma, Italia, dibangun oleh Kaisar Vespasian pada masa Domitianus pada tahun 72 Masehi. Tapi bangunan tersebut kemudian diselesaikan oleh anaknya yang bernama Titus pada tahun 80 Masehi.
Colosseum memiliki bentuk elips, disebut juga dengan Flavian Amphitheatre. Pada tahun 1980, UNESCO menetapkan Colosseum sebagai Situs Warisan Dunia.
7

Taj Mahal Agra, India

mapsofindia.com
mapsofindia.com
Taj Mahal didirikan oleh Kaisar Mughal kelima yang bernama Shah Jahan, merupakan sebuah monumen untuk mengenang istri tercintanya. Sang istri bernama Mumtaz Mahal, wafat saat melahirkan putrinya yang bernama Gauhara Begum.
Monumen ini terletak di Agra, India, merupakan sebuah karya arsitektur Mughal. Dibangun pada tahun 1630 dan selesai pada tahun 1653. Pada tahun 1983, Taj Mahal ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar